Outing Class

Outing Class
Museum Konferensi Asia Afrika

20 Sekolah Merebutkan Piala Bergilir Raflesia Depok

DEPOK-BERSINERGI.com Sebanyak hampir 250 pramuka siaga dari 20 sekolah mengikuti lomba yang digelar SMPIT Raflesia Depok dalam Gebyar Lomba Raflesia (Gelora) di Sekolah Raflesia Depok, Sabtu (26/3/2016).
Ketua Yayasan Raflesia Depok Benny Novico Zani. ST, MM, Mkes mengatakan Gelora untuk menumbuhkan semangat kepramukaan, yaitu semangat nasionalisme, kemandirian, kreativitas, kejujuran, komitmen dan kerjasama bagi generasi muda harapan bangsa.
“Tujuannya adalah meningkatkan silaturahmi antar SD se-Kota Depok dan untuk pembinaan karakter,” tuturnya kepada media online Bersinergi.com saat ditemua disela kegiatan Gelora di Komplek Pondok Duta I Jalan Mahkota Raya No. 32 B, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok.
Pada Gelora ini, ucap Benny, materi yang dilombakan, meliputi Sandi, Morse, Semapor, PU/PH, Adzan, MHQ, Kaligrafi, Game, Tandu, Pionering dan LKBB. Kegiatan lomba dimulai dari pagi dan diperkirakan sampai sore.
“Pelaksanaan Gelora tahun ini bagi pemenang lomba selain akan mendapatkan sertifikat juga menerima piala bergilir dari Raflesia Depok,” tandasnya.
Benny berharap kegiatan Gelora dapat berjalan dengan baik berkompetisi yang sehat, jujur, disiplin, bertanggungjawab dan menjunjung tinggi sportifitas.
Sementara itu salah seorang juri lomba tandu, Erik menjelaskan penilaian pada lomba ini meliputi kecepatan, kerapian, simpul dan kekuatan sehingga jika para peserta dapat melakukan itu semua akan mendapatkan nilai sempurna.
“Nilai sempurna yaitu 150, tapi untuk tandu ini ada beberapa tingkatan, misalnya ditingkat SD penilaian tandu itu dikatakan kuat apabila diangkat dan dilepaskan pada salah satu bagian  tidak jatuh, maka sudah dianggap kuat, tinggal kerapian, kecepatan dan simpulnya kita lihat untuk memberkan nilai sempurna,” terang Erik. (Prap)

Editor: spt