Outing Class

Outing Class
Museum Konferensi Asia Afrika

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) SMAIT Raflesia

 

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) merupakan agenda rutin program dinas provinsi tiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kinerja atau pengembangan karier kepala sekolah dan jajarannya selama masa satu tahun yang dilakukan setiap akhir tahun dimana kepala sekolah memegang peranan yang sangat besar dalam memajukan sekolah yang di pimpinnya. Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa kepala sekolah sudah tidak lagi wajib mengajar dikelas melainkan hanya sebagai manajerial, oleh sebab itu peranan kepala sekolah tentunya akan semakin efektif dalam membawahi seluruh guru dan karyawan sekolah serta menjadi contoh yang bisa di teladani oleh seluruh warga sekolah.

Kegiatan PKKS ini dihadiri oleh Dinas Pendidikan Kota Depok yang di wakili oleh Pengawas  Pembina SMA Wilayah II Ibu Dra. Hj. Nia Aniawaty Haesin, M.Pd dan Bapak Drs Anwar Rusmin, M.Si sebagai team penilai PKKS, Ketua Yayasan Raflesia Bapak Benny Novico Zani, MM, M.Kes, Kepala SMAIT Raflesia, Ibu Wiwin Ida Kusmawati, S.Sos, M.Pd dan semua jajaran guru beserta staff di SMAIT Raflesia yang diadakan pada hari Rabu, 20 Januari 2021 yang bertempat di Ruang SMAIT Raflesia. Melalui kegiatan penilaian PKKS ini untuk menilai instrument penilaian yang di buktikan berdasarkan bukti fisik kegiatan yg telah dilaksanakan sesuai dengan program kerja sekolah dalam satuu tahun terakhir yaitu untuk semester genap TP 2019/2020 dan semester ganjil TP 2020/2021.  

Hal-hal yang dinilai dalam PKKS ini adalah delapan standar sekolah diantaranya standar proses, standar pembiayaan, standar sarana dan prasarana, standar isi, standar pengelolaan, standar manajerial, dan standar kelulusan. Persiapan delapan standar ini cukup memakan waktu yang panjang bagi tim yang ditunjuk sekolah. Tim berkerja lebih kurang tiga minggu untuk kegiatan ini. Cukup banyak lampiran dan bukti-bukti fisik yang disiapkan. Persiapan ini sebenarnya antara delapan standar tersebut saling berhubungan dan melengkapi dalam persiapan bahan-bahan dan bukti fisiknya.


Mengapresiasi atas upaya yang dilaksanakan oleh Kepala Sekolah dan guru dalam meningkatkan pelayanan pembelajaran bagi peserta didik terutama di masa pandemi covid 19 yang berkepanjangan seperti saat ini.


Mengapresiasi seluruh upaya yang telah dilakukan oleh tim PKKS sekolah dalam  menyiapkan segala dokumen/portofolio maupun wawancara yang dilaksanakan pada kegiatan PKKS pada hari ini yang meliputi : Kompetensi Managerial, Kompetensi kepribadian, Kompetensi Kewirausahaan dan Kompetensi sosial. Adapun Hasil sepenuhnya menjadi wewenang tim penilai. 

Semoga kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah pada hari ini mendapatkan hasil yang optimal seperti yang diharapkan dan menjadi representasi sekaligus referensi kinerja Kepala Sekolah untuk melaksanakan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawabnya dalam mengelola SMAIT Raflesia menjadi Sekolah yang semakin berkarakter, siswa yang berakhlak, berilmu,  berprestasi, dan terampil seiring dengan Visi, Misi dan tujuan yang diharapkan kita bersama.