Outing Class

Outing Class
Museum Konferensi Asia Afrika

SANLAT dan PEKAN QURANI


Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi umat Muslim, karena pada bulan suci ini, umat Muslim akan menjalani puasa selama 30 hari sebagai ibadah. Pada bulan Ramadhan ini adalah satu bulan khusus untuk mendekatkan diri kepada Allah dan kepada sesama, berbuat baik, dan mengumpulkan pahala sebagai bekal untuk di akhirat.
Karena bulan ini adalah bulan yang baik, sekolah-sekolah biasanya menggelar kegiatan Pesantren Kilat. Kali ini, SMAIT Raflesia mengadakan kegiatan SANLAT dan PEKAN QURANI- Satukan langkah, eratkan ukuwah di bulan suci penuh berkah yang diadakan pada hari Selasa-Rabu, 28-29 Maret 2023 dan dilanjutkan dengan kegiatan IFTOR Ramadhan pada hari Kamis, 30 Maret 2023 di Aula Nur Zaini Raflesia dan diikuti oleh seluruh siswa/i SMAIT Raflesia.
Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan dalam progam Sanlat diantaranya, pembacaan ayat suci, dan mendengarkan tausiyah, ujian hafalan dengan sambung ayat Al Quran oleh guru pembimbing tahfidz Qur'an.
Kegiatan SANLAT dan PEKAN QURANI bertujuan untuk untuk bisa lebih memantapkan pembinaan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT serta mengamalkan nilai Al-Quran sebagai pembiasaan terutama di bulan suci Ramadhan. Kegiatan pesantren kilat memang ditujukan khusus bagi semua siswa SAMIT Raflesia dengan menggunakan pola dan tata cara kehidupan seperti di dalam pesantren, tetapi dilakukan di dalam lingkungan sekolah.

Tujuan pesantren kilat itu adalah:
1. Meningkatkan pemahaman tentang Agama Islam
2. Memperdalam dan memantapkan tentang Agama Islam
3. Menerapkan ajaran Agama Islam dalam kehidupan sehari-hari
4. Menghafalkan, dan mengamalkan kandungan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup seorang muslim

Semoga dengan kegiatan ini dapat lebih memantapkan keimanan dan ketakwaan dalam beribadah bukan hanya di bulan suci Ramadhan tapi juga di setiap waktu.