Outing Class

Outing Class
Museum Konferensi Asia Afrika

Selamat kepada Siswa/i SMAIT Raflesia yang Lolos ke PTN Favorit

Rangkaian Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 telah dimulai dengan dibukanya registrasi Akun SNPMB 2023 bagi calon mahasiswa dan sekolah. Akun SNPMB 2023 menjadi syarat untuk mendaftar Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan Jalur Mandiri. Pembuatan akun SNPMB 2023 bagi Sekolah dan Siswa juga menjadi tahap awal dalam Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2023. Di tahun 2023 berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 48 tahun 2022 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma dan Program Sarjana pada Perguruan Tinggi, ada tiga jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dibuka secara nasional, yaitu:
  
  1. Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 atau jalur undangan pengganti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

  2. Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023 pengganti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

  3. Seleksi Mandiri PTN 2023. Baca juga: SNPMB 2023, Siswa dari IPA, IPS, dan Bahasa Bebas Pilih Prodi PTN Meski jumlah jalur masuk PTN yang dibuka sama dengan tahun lalu, namun skema hingga ujian masuk PTN yang digunakan mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. Termasuk, di tahun 2023 siswa bebas memilih jurusan kuliah tanpa terpatok jurusan IPA, IPS atau Bahasa.
Alhamdulillah, pada tahun ini semakin banyak siswa lulusan SMAIT tahun 2023 yang di terima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit. Siswa-siswi ini masuk melalui jalur SNBP (pengganti SNMPTN 2022), jalur UTBK SNBT (UTBK SBMPTN 2022), dan jalur Mandiri PTN.
Siswa/i SMAIT Raflesia yang diterima di PTN untuk lulusan 2023 berjumlah 25 orang yang terdiri dari jurusan IPA dan IPS. Keberhasilan ini memberikan rasa bangga tersendiri dari semua guru karena berhasil mengantarkan peserta didik menuju cita-citanya melalui proses seleksi dan kerjakeras yang luar biasa, sehingga siswa/i dapat berhasil untuk masuk pada jenjang pendidikan tinggi di PTN pilihan. Pencapaian ini juga berkat dukungan dari semua pihak baik orang tua, guru, kepala sekolah SMAIT Raflesia dan Yayasan Raflesia Depok.
Selamat kepada siswa/i lulusan SMAIT Raflesia Depok yang telah berhasil lolos dalam seleksi PTN 2023, semoga dapat memberikan motivasi kepada siswa yang lain untuk berprestasi dan mengejar impiannya.