Outing Class

Outing Class
Museum Konferensi Asia Afrika

Kemah Gladi, untuk generasi yang tangguh dimasa depan

Assalamualaikum wr wb
Kegiatan kemah gladi merupakan kegiatan rutin dari sekolah yang bertujuan pembentukan sikap leadership dan kepedulian sesama teman dan utk menumbuhkan karakter kedisiplinan dan kemandirian dari peserta didik baru.
Meskipun kegiatan ini dapat dilakukan di manapun, namun berkemah menjadi hal yang tidak terpisahkan dari pendidikan kepramukaan. Bahkan berkemah menjadi salah satu syarat kecakapan umum pada setiap golongan dalam kepramukaan sebagai media belajar bagi anggotanya dalam memupuk kemandirian, disiplin, kepemimpinan, dan toleransi dengan sesama.
SMAIT Raflesia mengadakan kegiatan Kemah Gladi III bertempat di daerah Gunung Bunder, Desa Pasir Regit Pamijahan Bogor pada tanggal 11,12, dan 13 Oktober 2023. Jumlah peserta kemah gladi terdiri dari kelas X berjumlah 119 siswa/i yang terdiri dari Siswa laki-laki 45, siswa perempuan 74.
Didampingi juga dari kakak kelas XI dan XII dari gabungan organisasi Pramuka, Kakak OSIS dan IRMA serta sebagian MPK. Total keseluruhan berjumlah 163 orang siswa/i. Kegiatan ini juga di awasi oleh panitia dari guru dan staff SMAIT Raflesia.

Pada kegiatan ini, siswa juga diajarkan tentang ketangkasan, kemampuan dasar bertahan hidup, mampu membuka pengetahuan dan pengalaman bagaimana menghargai keindahan alam.

Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan pengalaman tentang kepemimpinan, kerjasama team, dan saling menghargai orang lain sehingga diharapkan akan muncul bibit-bibit generasi muda yang sehat, kuat mentalnya, dan tangguh dalam menghadapi segala macam tantangan di masa depan.
Salam Pramuka...